[REVIEW] FANBO PERFECT PAIRS & PRECIOUS WHITES


Hai Beauties! Assalamualaikum^_^ Marhaban ya Ramadhan bagi yang menjalankan, hari keempat puasa masih semangat lah ya. Kali ini aku mau review produk terbarunya dari Fanbo Cosmetics nih, karena beberapa hari yang lalu aku mendapatkan sembilan produknya Fanbo yang bekerjasama dengan Beauty ranger x Fanbo cosmetics. Produk tersebut diantaranya ada Fan
bo Perfect Pairs dan Fanbo Precious Whites. Perfect Pairs ini dibagi menjadi 2 varian yaitu Fanbo Perfect Pairs Lip & Eye dan Fanbo Perfect Pairs Lip & Cheek. Aku mendapatkan 3 Lip&Eye dan 3 Lip&Cheek dengan shade yang berbeda. Dan untuk Fanbo series Precious Whites, diantaranya ada Fanbo Precious Whites Eyeliner Pen Natural Black, Fanbo Precious Whites Perfect Brow Eyebrow Pencil Natural Grey dan Fanbo Perfect Lash Mascara. Repurchase ga sih? Baca sampai habis ya.
  • Fanbo Perfect Pairs Lip & Eye
-          New 3in1 Cosmetics Trend : Fanbo Perfect Pairs Lip & Eye adalah pemulas bibir dan mata yang memberikan warna selaras.
-          Light Formula : Formula berbentuk cream agak powdery yang ringan, lembut, cepat mengering ketika diaplikasikan.
-          Mineral Micro Shimmer : Memberikan tampilan akhir kilau yang segar dan tidak membuat bibir dan kulit menjadi kering jika digunakan setiap hari.
-          Inovative Formula : Formulanya mampu menjaga kelembaban dan melindungi kulit maupun bibir dari radikal bebas serta menyamarkan garis dan kerutan pada bibir maupun kulit.
-          Mudah dibaurkan dengan aplikator serta no transfer formula, terdiri dari 4 varian warna yang mampu menunjukkan kecantikan alami dirimu.

Packaging
Packagingnya terbuat dari bahan kaca transparan dengan tutup berwarna putih. Desainnya simple tapi lucu dan ada gambar bibir dan mata menandakan bahwa ini bisa digunakan untuk bibir dan mata. Sama seperti Fanbo ultra satin lipstick sebelumnya, packagingnya dilengkapi dengan segel plastik dan disegelnya terdapat ingredients, nomor dan nama shade, barcode, netto, dll dan hampir tidak terlihat sih mungkin karena putih dan tulisannya kecil.
                        

Tekstur & Aroma
Untuk teksturnya creamy agak powdery yang ringan, lembut, cepat mengering ketika diaplikasikan. Produknya juga shimmery dan aromanya sekilas hampir tidak tercium baunya.

Warna & Swatch
Terdapat 3 warna yang berbeda, yaitu 01. Flirty Dinner, 02. Garden Party, dan 03. Dancing Queen.  Tetapi disini aku hanya mendapatkan 2 shade yaitu 02 dan 03.
  • 01. Flirty Dinner : Pemilihan warna coral dengan hint brown sangat cocok untuk membuat wajah kamu terlihat lebih fresh di acara flirty dinner kamu dengan pasangan.
  • 02. Garden Party : Lipstick nude akan memberikan kesan natural dan tidak berlebihan untuk pergi ke pesta dengan suasana yang tidak terlalu formal atau berkonsep garden.
  • 03. Dancing Queen : Pink lipstick never fail. Warna yang akan memberi kesan feminism dan membuat penampilanmu lebih ceria untuk kesan yang tak terlupakan. Seperti dancing queen in the night.
      

Kesimpulan
Aku suka dengan warna-warna nude nya dan juga shimmer yang kalem banget. Saat diaplikasikan produknya mudah dibaurkan entah itu untuk eyeshadow maupun lipstick juga ringan banget tidak lengket sama sekali. Dan karena warnanya ga gonjreng ini cocok banget buat look yang natural, bisa dipakai untuk sehari-hari juga. Hanya saja untuk klaim no transfer formula ga terlalu cocok sih soalnya setiap minum selalu menyisakan stain di gelas atau sedotan jadi kalau sering makan atau minum cepet habis dan harus selalu touch up.
  • Fanbo Perfect Pairs Lip & Cheek
- 2in1 Benefit (pewarna bibir dan pewarna pipi)
- Formula dengan tekstur powdery yang ringan, tidak lengket, lembut, dan mudah kering dan menyebar ketika diaplikasikan.
- Memberikan tampilan matte tahan lama tanpa membuat bibir atau kulit menjadi kering
- No transfer formula
- Mudah dibersihkan dengan pembersih biasa.

Packaging
Packagingnya terbuat dari bahan kaca transparan dengan tutup berwarna putih. Desainnya simple dan lucu, tetapi ini tidak ada gambar seperti lip&eye sebelumnya hanya tulisan keterangan saja yang menandakan bahwa ini bisa digunakan untuk bibir dan pipi. Sama seperti Fanbo ultra satin lipstick sebelumnya, packagingnya dilengkapi dengan segel plastik dan disegelnya terdapat ingredients, nomor dan nama shade, barcode, netto, dll dan hampir tidak terlihat sih mungkin karena putih dan tulisannya kecil.
                        

Tekstur & Aroma
Teksturnya powdery yang ringan, tidak lengket, lembut, dan mudah kering dan menyebar ketika  diaplikasikan. Dan arommanya pun sama hampir tidaak tercium baunya.

Warna & Swatch
Terdapat 3 warna yang berbeda yaitu, 01. Cuddling Nude, 02. Playfull Kiss dan 03. Romantic Red. Dan untuk varian lip&cheek ini aku mendapatkan semua shade nya.
  • 01.Cuddling Nude : Warna yang cocok untuk kalian yang ingin terlihat natural tapi elegant. Gunakan cuddling nude saat kencan pertama adalah pilihan terbaik.
  • 02.Playfull Kiss : Warna yang cocok untuk kalian yang mempunyai kepribadian yang supel dan menyenangkan. Warna playfull kiss yang kuat membuat anda terlihat menarik.
  • 03.Romantic Red : Romantic  red dibuat untuk kalian para wanita yang kreatif dan berani. Warna yang menyala menjadikan sorotan.
                                
   
Kesimpulan
Untuk Lip&Cheek akupun suka dengan warna-warna nya, menurut aku sih warna nya hampir sama dengan Lip&Eye hanya saja untuk Lip&Eye ada shimmer nya dan Lip&Cheek matte alias tidak ada shimmer. Juga untuk Lip&Cheek ada warna merah gonjrengnya. Hasil akhirnya matte tetapi tidak kering di bibir maupun pipi, ringan banget dan mudah dibaurkan. Untuk klaim no transfer formula pada Lip&Cheek memang benar tidak meninggalkan stain saat makan/minum dan lumayan awet tidak perlu sering touch up pun tidak masalah.
Oh iya biasanya untuk bibir aku pakai ombre di mix aja lip eye & lip cheek karena ada warna merah dari lip&cheek aku ombre pakai warna nude dari lip&eye dan hasilnya lucu karena ada shimmery nya gitu. Pokonya buat yang suka sama yang simpel dan garibet cocok deh buat travelling jadi ga makan tempat juga. Aku suka dengan produknya sangat Repurchase sih untuk harga sekitar kurang lebih 70ribu multifungsi bisa dipakai lip/eye dan lip/cheek.
  • Fanbo Precious Whites Eyeliner Pen
- No Dizzy Eye Liner, Easy to application : Bentuk pen memberikan kemudahan aplikasi sehingga sangat cocok untuk kamu yang pemula
- Even and Smooth One-Time Forming : Warna yang pigmented memberikan kemudahan membentuk dengan 1 kali olesan sehinngga menghasilkan bentuk mata yang memukau
- Coloration, Quick Drying : Warna hitam yang pekat dan cepat kering dimata memberikan tampilan hitam yang menawan sehingga cocok digunakan dari pagi hingga malam.
- Waterproof, Smudgeproof & Long Lasting : Warna hitam yang tebal namun tidak mudah luntur baik dengan minyak alami tubuh maupun air sehingga dapat  bertahan lama hingga 8 jam


Packaging
Untuk kemasannya sama seperti eyeliner pen pada umumnya, kaya bolpoin berwarna putih dan font tuisan berwarna merah (sama seperti precious white series lainnya). Eyeliner ini ringan banget karena hanya 1ml aja dan sudah pasti travel friendly banget. Sebelumnya kemasan ini menggunakan segel plastik jadi tau produknya masih baru, dan di segel plastic putih itu berisikan informasi seperti ingredients, manufactured, netto, expired da nada sticker berisi barcode, nama produk, shade dan bpom.

Aplikator & Warna
Aplikator eyeliner pen ini seperti spidol dengan ujung lancip yang lembut tetapi tidak letoy. Ukuran aplikatornya pun pas, ga kepanjangan atau kependekan cocok untuk membuat eyeliner yang tipis dan presisi. Untuk warna seperti nama shadenya eyeliner ini berwarna hitam, dan saat di swatch sekalipun warnanya langsung keluar.

Kesimpulan
Seperti yang disebutkan di klaim bahwa eyeliner ini Easy to application, coloration, quick drying, waterproof, smudgeproof dan longlasting nyata adanya. Aku sudah coba seharian eyeliner nya masih bisa bertahan meskipun ujungnya sudah hilang. Kalau hanya minyak dari tubuh memang bisa bertahan lama, tetapi jika kita cuci muka dan kegosok-gosok eyelinernya jadi bleber ga langsung ilang gitu aja.
  • Fanbo Precious Whites Eyebrow
-Tahan lama dan tidak mudah hilang jika terkena air
-Warna grey yang natural dengan tone kecoklatan cocok untuk kulit dan rambut wanita Indonesia. Sehingga dapat menjadi pilihan bagi wanita yang tidak PD menggunakan pensil alis hitam maupun coklat
-Warna mudah keluar dengan satu kali olesan
-Membantu merangsang kesehatan alis sehingga tetap sehat

Packaging
Untuk kemasannya ga jauh berbeda dari pensil alis local pada umumnya seperti pensil biasa berwarna putih dan font tulisan berwarna merah (sama seperti precious white series lainnya) dengan tutup berwarna bening yang memudahkan kita untuk melihat warna shadenya. Dan sebelumnya eyebrow ini dikemas dengan plastic mika yang dasar bawahnya kertas yang berisikan informasi lengkap mengenai produknya seperti keterangan produk, cara pakai, ingredients, exp date, barcode, dll. Pensil alis inipun ringan dan kecil sangat travel friendly
                          

 
Tekstur dan Swatch
Teksturnya pas tidak keras dan tidak creamy juga dan lumayan pipih jadi bisa mengontrol akan membuat bingkai alis seperti apa. Pigmentasinya pun oke. Untuk warnanya Natural grey tetapi saat di swatch ko coklat ya? tetapi coklatnya cukup ashy tidak kemerahan jadi memang masih terlihat natural.
Kesimpulan
Aku suka dengan hasil warna eyebrownya jadi ga terlalu tebal dan masih terlihat natural jadi cocok untuk membuat alis natural sehari-hari dan juga sangat easy to use cocok nih untuk kalian yang masih belajar ngalis. Akupun pernah coba gosok-gosok dengan tangan ternyata ga mudah smudge sampai bleber kemana-mana warnanya, hanya sedikit menempel di jari. Dan ketahanannya pun lumayan lama, meskipun jidat aku paling banyak mengeluarkan minyak tetapi masih stay kecuali sambil di gosok-gosok sih pasti ilang hhe. Pokoknya cocok deh buat kalian yang masih belajar ngalis dengan harga yang lumayan murah. Hanya saja kekuarangannya tidak ada spoolie atau rautan gitu jadi harus membawa terpisah.

  • Fanbo Perfect Lash Mascara

Fanbo Precious White Perfect Lash Mascara dengan warna yang intense dan tidak menggumpal menghasilkan bulu mata yang panjang, lentik dan bervolume. Diperkaya dengan ekstrak chamomile untuk mempertahankan keindahan alami bulu mata dan membantu mencegah iritasi pada kulit kelopak yang sensitif.


Packaging

Dengan kemasan berwarna putih dan font tulisan berwarna merah (sama seperti precious white series lainnya) bentuk kemasannya standar seperti produk mascara lainnya hanya saja bentuknya yang kecil panjang seperti spidol biasa tidak ada bagian yang berlekuk. Sebelumnya mascara ini dikemas dengan plastic mika yang dasar bawahnya kertas yang berisikan informasi lengkap mengenai produknya seperti keterangan produk, cara pakai, ingredients, exp date, barcode, peringatan, dll. Mascara inipun ringan dan kecil sangat travel friendly. Tutupnya berbentuk ulir, tutup sekaligus gagang untuk apply mascaranya lumayan panjang dan gampang untuk digenggam, jadi memudahkan saat apply macaranya pada mata.

Sikatnya seperti sikat mascara pada umumnya, bentuknya ga begitu panjang hanya bagian ujungnya sedikit belok alias ga lurus. Bulu mascaranya pun tebal dengan jarak yang cukup renggang.

                   


Peringatan! : Hindari memompa brush ke dalam tabung maskara terlalu sering karena dapat membuat maskara lebih cepat mengering.



Kesimpulan

Saat dipakai bulu mata aku menjadi terlihat bervolume dan lentik, mascara inipun cepat mengering tidak perlu menunggu lama saat berkedip keras ga akan bleber. Untuk ketahanannya lumayan lama karena seperti klaimnya mascara ini waterproof, sering aku mainkan bulu mata untuk dilentik-lentik ga bleber dan ga nempel sama sekali. Hanya saja karena aku suka pakai kan ini pada bulu mata bawah juga saat berkedip kadang suka nempel bulu mata atas dan bawahnya but it's okay hehe. Saat terkena air mascara ini masih stay hanya saat jika digosok-gosok dengan keras akan bleber tidak akan hilang sekaligus, dan juga saat membersihkan sedikit susah jika hanya memakai micellar water biasa sepertinya harus memakai eye remover agar membersihkannya mudah dan cepat hilang.
Okedeh, over all aku suka dengan semua produk terbaru dari Fanbo ini, tentu saja Repurchase apalagi untuk kalian yang masih pemula dan belajar dengan makeup cocok banget pakai produk lokal dengan harga yang terjangkau, juga kualitas yang lumayan oke.

MORE INFO
Instagram: fanbocosmetics

Sekian review aku kali ini, terimakasih untuk Fanbo Cosmetics dan Beauty Ranger telah mempercayakan aku untuk review kali ini. Oiya, aku juga bikin one brand tutorial makeup dari Fanbo loh, bisa lihat hasilnya di Instagram Aku . Terimakasih. Assalamualaikum^_^




XOXO

You Might Also Like

16 komentar

  1. Oh my God shade yang dancing queen bikin pengen dibeli. Bagus banget warnanya. Overall warnanya aman dan cantii banget ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  2. Aahh kayaknya fanbo yang ini bagus bgt, pengen cobain, makasi yaa infonyaa

    ReplyDelete
  3. Brand lokal satu ini ga berhentinya berinovadi dehhh , bangga !

    ReplyDelete
  4. wah jadi pengen beli one brand make upnya fanbo deh๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  5. Ombrean cuddling nude sm romantic red bagus juga tuh trs top coatnya pake Flirty Dinner bagus deh kayanya ๐Ÿ˜ jadi ingin punyaaa

    ReplyDelete
  6. Fanbo emang brand yang kece makin sini makin babyak pilihannya

    ReplyDelete
  7. Mantul semua produk nya, udah aku buktikan sendiri beb.. Fanbo memang ok

    ReplyDelete
  8. Ahh fanbooo, fanbo selalu membuat penasarannn hati

    ReplyDelete
  9. Ga ngerti lagi aku pernah coba semua produk2 ini. Dan aku sesuka itu.. ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  10. Fanbo.. Produk lokal yg sudah mengikuti trend zaman. Sukaa deh profuk lokal pada upgrade๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  11. Fanbooo produk lokal paling keren emang kak ๐Ÿ˜ aku juga sesuka itu sih sama produk fanbo

    ReplyDelete
  12. Lip and cheek ny keren ya gak transfer proof �� favorit bgt deh

    ReplyDelete
  13. Lengkap banget beb i fonya, suka! Warna2 dan tekatur fanbo varian ini juga aku suka semuanya. Ringan di pakai ❤

    ReplyDelete
  14. Suka banget sama shade shade lip produk nya fanbo, apalagi yang lip cheek no 02, paling favorit

    ReplyDelete
  15. fanbo perfect pairs lip & cheek nya lembut banget dan mudah di blend๐Ÿ˜ aku suka banget sama perfect pairs nya๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  16. Lho iya juga ya beb pas di swatch pensil alisnya lebih ke coklat gitu ya hehe

    ReplyDelete