Hai Beauties! Happy New Year yeayy ga kerasa ya, sekarang udah tahun 2019 aja. Semoga di tahun ini lebih baik lagi ya, dan apa yang di impikan bisa tercapai Aamiin. Postingan pertama aku di tahun 2019 ini bakalan review produk Lokal, yaitu Rivera Luminous Micro Powder. Kali ini aku berkolaborasi dengan Beautycollab.idRiveracosmetics dan mendapatkan 3 shade Luminous Micro Powder.

PRODUCT INFO
Brand : Rivera
Product : Luminous Micro Powder
Manufactured by : PT. FABINDO SEJAHTERA 
Expire date : Jul 22
42981C
BPOM NA : 18180400010
Netto : 35g / 1.23 Oz
Price : Rp.126.000,-

 RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER POUDRE LIBRE UV Filter - Non Comedogenic - Luminous Finish.

PACKAGING
Packagingnya memakai box berwarna hitam doff dengan design yang menarik karena sampai dalam box terdapat tulisannya. Dan design yang ada di box simpel hanya berupa tulisan mengenai produk, cara pakai, ingredients, netto, barcode, shade, dll. Sedangkan packaging powdernya sendiri berbentuk pot/jar transparant sehingga terlihat warna powdernya. Juga dengan tutup putar berwarna hitam doff. Dan dilengkapi dengan puff berbulu yang lembut. Untuk mengeluarkan produknya terdapat lubang/lid berjejer di bagian tengah yang terdapat sticker plastik yang melapisinya. Jadi kualitasnya sangat terjaga, dengan bentuk lubang agak kecil, kita bisa mengatur intensitas produk yang ingin dikeluarkan tanpa takut kebanyakan.



TEKSTUR AROMA WARNA
Teksturnya sudah pasti powdery, halus dan lembut banget dengan partikel yang kecil dan halus. Aromanya menurut aku soft tidak menyegat sama sekali dan saat di aplikasikan tidak tercium bau apapun. Terdapat 3 warna yaitu, No. 01 Soft Honey, No. 02 Natural dan No. 03 Sand Beige.

  • No. 01 Soft Honey : Warna yang paling terang, berwarna coklat keputih-putihan. Cocok untuk skintone light.
  • No. 02 Natural : Warna menengah atau coklat muda. Cocok untuk skintone kuning langsat atau medium.
  • No. 03 Sand Beige : Warna paling gelap, berwarna coklat tua. Cocok untuk skintone medium to tan atau dark.

CARA PAKAI
Usapkan dengan sedikit ditekan merata pada wajah dan leher dengan puff yang tersedia, tepuk-tepuk dengan ringan pada wajah agar hasil melekat sempurna.

INGREDIENTS
Mica, Talc, Corn (Zea mays) starch, Titanium dioxide, Zinc oxide, Boron nitride, Triethylhexanoin, Hdi/trimethylol hexyllactone crosspolymer, Lauroyl lysine, Dimethicone/methicone copolymer, Fragrane, Nephrite powder, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl acetate, Silica.

KESIMPULAN
Dari ketiga shade aku cocok dengan shade 02 yang Natural karena aku medium skintone. Tapi untuk shade 01 aku pakai untuk highlight di bawah mata, lumayan lah ya wkwk. Ini pertama kali nya aku punya loose powder hihi biasanya pakai compact powder, dan saat pertama kali di apply ke wajah, muka aku jadi smooth gitu. Meskipun sudah ditimpa beberapa layer pun dia ga menggumpal/cakey sama sekali. Untuk staying powernya lumayan lama, kurang lebih 7 jam dari jam 13.00 - 20.00 waktu dipakai dengan foundation, tanpa terkena air wudhu karena lagi ga shalat dan hanya diam di dalam ruangan. Hanya di area T-zone aja sih yang mengkilap karena minyak, tapi lumayan loh dia emang oil control banget, kebetulan tipe kulit aku kombinasi normal to oily yang berminyak hanya bagian t-zone. Recommended untuk kalian yang mempunyai kulit wajah berminyak.

Pros

  • Kemasannya yang simpel dan mewah
  • Puffnya super lembut
  • Finishingnya yang halus membuat wajah tampak cerah dan bercahaya
  • Formulanya ringan dan lembut
  • Oil controlnya oke
  • Staying powernya juara


Cons

  • Agak pricey (Maaf tim hemat dan belum pernah beli bedak dengan harga diatas 100rb soalnya wkwk😂)
  • Ga travel friendly

WHERE TO BUY
Offline store : AEON Mall, Lotte shopping avenue, Transmart, Lottemart, Watsons.
Online shop : JD.ID, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Bukalapak, Blanja.com.
X




XOXO

0 Comments