RAIKU! Brand ini sekarang lagi nge-hits di kalangan para Beauty Enthusiast. Pertama kali dengar Brand ini aku kira ini Brand dari Luar, dan ternyata bukan hanya aku saja yang berfikiran seperti itu. Tapi setelah melihat beberapa review dan sosial media Raiku-nya sendiri ternyata ini Produk Lokal Indonesia yang di produksi di PT Fabindo Sejahtera Ds. Pasir Jaya Kec. Cikupa, Tangerang.
Setelah melihat dan membaca beberapa review aku jadi  penasaran pengen coba. Segitu bagus-nya kah? Dan Alhamdulillah rezeki anak shaleh wkwk aku di kirimin 1 paket yang Brightening Series. Kali ini aku berkolaborasi dengan @beautyranger.id lagi, yeayy Thankyou @beautyranger.id X @raikubeauty aku jadi bisa coba Skincare Lokal ini😁
Rangkaian Skincare Brightening Series ini memiliki 6 produk dengan Pouch lucu berwarna pastel. 6 produk itu adalah Cleansing Cream, Cleansing Foam, Brightening Toner, Brightening Serum, Brightening Morning Cream, dan Brightening Night Cream.

CLEANSING CREAM

PACKAGING
Dari segi packaging-nya berbentuk tube berwarna putih dengan nuansa pastel hijau dan ungu. Dengan tutup flip-flop berwarna putih, dan yang aku suka di ujung-nya/di dalam tutup flip-flop ini memakai alumunium foil jadi ga tumpah, dan terjaga kebersihan-nya. Bagian depan bertuliskan simbol dari Raiku cleansing cream with chamomile extract and vitamin e. Bagian belakang seperti biasa selalu ada penjelasan mengenai produk, cara pakai, ingredients, netto, barcode, expire date,  tempat produksi, stample halal dari MUI dll. Tapi kenapa tulisan-nya cepat luntur ya?

Tekstur, Aroma, Warna
Teksturnya creamy lembut seperti cleansing cream pada umumnya. Aromanya menurut aku ga kecium bau apapun, *entahlah, apa hidung aku yang bermasalah?😂. Berwarna putih susu.

Cara Pakai / How To Use
Oleskan secara merata pada wajah, lalu hapus menggunakan kapas. Gunakan sebelum menggunakan Raiku cleansing foam. Efektif untuk menghapus makeup.

Komposisi / Ingredients
Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquidium), Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/Chamomilla Recutita Extract, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Glucose.

"Cleansing Cream with Chamomile Extract and Vitamin E"
NA 18181204146
EXP Agustus 2021
33382A
NETTO 60g

Menurut aku cleansing cream ini lumayan mudah mengangkat makeup biasa dan kotoran. Tapi aku belum coba kalau makeup tebal&waterproof bakalan gampang apa susah? Jadi ya lumayan recommended buat skincare pemula.

CLEANSING FOAM

PACKAGING
Dari segi packaging-nya berbentuk tube berwarna putih dengan nuansa pastel hijau dan ungu. Dengan tutup flip-flop berwarna putih, dan yang aku suka di ujung-nya/di dalam tutup flip-flop ini memakai alumunium foil jadi ga tumpah, dan terjaga kebersian-nya. Bagian depan bertuliskan simbol dari Raiku cleansing foam with rice extract. Bagian belakang seperti biasa selalu ada penjelasan mengenai produk, cara pakai, ingredients, netto, barcode, expire date,  tempat produksi, dll. Yang ini ga ada stample halal-nya dan tulisan-nya rapi ga ada yang luntur.

Tekstur, Aroma, Warna
Menurut aku terkstur dari Cleansing foam ini agak thick jadi kayak lengket-lengket gitu, susah banget di keluarin-nya harus pakai tenaga. Tapipas di oles ga lengket ko. Aroma-nya pun tidak tercium menurutku. Dan berwarna putih tapi kaya ada bulir-bulirnya gitu.

Cara Pakai / How To Use
Gunakan pada pagi dan malam hari, setelah menggunakan Raiku Cleansing Cream.

Komposisi / Ingredient
Glycerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance.

"Cleansing Foam with rice extract"
NA 18181204144
EXP Agustus 2021
43282A
NETTO 60g

BRIGHTENING TONER

PACKAGING
Dari segi packaging-nya berbentuk botol berwarna putih dengan nuansa pastel pink orange. Dengan tutup flip-flop berwarna putih, tapi yang ini ga di lapisi sama alumunium foil jadi takut tumpah. Bagian depan bertuliskan simbol dari Raiku brightening toner with niacinamide, rice extract, AHA and safflower. Samping kanan bertuliskan ingredients, produced by, for, instagram dan barcode. Samping kiri keterangan produk, cara pakai, peringatan, logo halal MUI, netto, dan bagian bawah expire date dan NA.


Tekstur, Aroma, Warna
Tekstur nya cair seperti air biasa. Aroma nya soft tapi tidak terlalu kecium bau nya. Dan warna nya bening seperti air.

Cara Pakai / How To Use
Tuang toner pada kapas dan oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Cleansing Foam.

Komposisi / Ingredients
Aqua, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Niacinamide, Inositol, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Sodium Lactate, Triethanolamine, Oryza Sativa Bran, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tocoperyl Acetate, Tromethamine.

Peringatan! : Toner ini mengandung bahan aktif AHA. Gunakan selalu pelembab yang mengandung SPF pada siang hari.
"Brightening Toner with niacinamide, rice extract, AHA and safflower"
NA 18181204145
EXP Agustus 2021
13381A
NETTO 100 ml

BRIGHTENING SERUM

PACKAGING
Dari segi packaging dia memakai box bernuansa pastel pink orange. Bagian depan bertuliskan simbol dari Raiku brightening serum with niacinamide, rice extract, AHA, and safflower. Samping kanan belogo halal MUI, produced by, for, instagram, dan barcode. Samping kiri keterangan produk, cara pakai, peringatan, ingredients, NA, expire date, netto.
Dan kemasan serum-nya berbentuk botol dengan tutup pipet bernuansa pastel pink dan bagian depan sama seperti di box. Samping kanan berlogo halal MUI, dan netto. Bagian bawah bertuliskan expire date dan NA.


Tekstur, Aroma, Warna
Teksturnya agak thick tapi tidak lengket. Aroma nya menurut aku soft banget aku suka. Dan warna nya putih bening.

Cara Pakai / How To Use
Oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku  Brightening Toner.

Komposisi / Ingredients
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Inositol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extracct, Chamomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Peringatan! : Serum ini mengandung bahan aktif AHA. Gunakan selalu pelembab yang mengandung SPF pada siang hari.
"Brightening Serum with niacinamide, rice extract, AHA and safflower"
NA 18181900531
EXP Agustus 2021
63381A
NETTO 30 ml

BRIGHTENING MORNING CREAM

PACKAGING
Dari segi packaging-nya berbentuk tube berwarna putih dengan nuansa pastel pink orange. Dengan tutup flip-flop berwarna putih, dan yang aku suka di ujung-nya/di dalam tutup flip-flop ini memakai alumunium foil jadi ga tumpah, dan terjaga kebersihan-nya. Bagian depan bertuliskan simbol dari Raiku spf 15 brightening morning cream with niacinamide, rice extract, AHA and safflower. Bagian belakang seperti biasa selalu ada penjelasan mengenai produk, cara pakai, ingredients, netto, barcode, expire date,  tempat produksi, dll. Tapi kaya yang cleansing foam ga ada logo halal MUI.

Tekstur, Aroma, Warna
Dari tekstur nya dia itu creamy seperti cream pada umumnya. Mempunyai aroma yang soft dan warna nya yang putih kental.

Cara Pakai / How To Use
Oleskan secara merata pada pagi hari stelah pemakaian Raiku Brightening Serum.

Komposisi / Ingredients
Aqua, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cyclopentasiloxane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzzoate, Silica, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Inositol, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Oryza Sativa Bran, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinly Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

"Brightening Morning Cream with niacinamide, rice extract, AHA and safflower with spf 15"
NA 18180102922
EXP Agustus 2021
43381A
NETTO 40g

BRIGHTENING NIGHT CREAM

PACKAGING
Dari segi packaging-nya berbentuk tube berwarna putih dengan nuansa pastel pink orange. Dengan tutup flip-flop berwarna putih, dan yang aku suka di ujung-nya/di dalam tutup flip-flop ini alumunium foil jadi ga tumpah, dan terjaga kebersihan-nya. Bagian depan bertuliskan simbol dari Raiku brightening night cream with niacinamide, rice extract, AHA and safflower. Bagian belakang seperti biasa selalu ada penjelasan mengenai produk, cara pakai, ingredients, netto, barcode, expire date,  tempat produksi, dll. Nah kalau ini ada logo halal MUI nya.

Tekstur, Aroma, Warna
Dari tekstur nya dia itu creamy seperti cream pada umumnya. Mempunyai aroma yang soft dan warna nya yang putih susu.

Cara Pakai / How To Use
Oleskan secara merata pada malam hari setelah pemakaian Raiku Brighhtening Serum.

Komposisi / Ingredients
Aqua, Butylene Glycol, Cyclopetasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, , Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Allantoin, Zinc Oxide, Imidazolidinyl Urea, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinly Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol.

Peringatan! : Krim ini mengandung bahan aktif AHA. Gunakan selalu pelembab yang mengandung SPF pada siang hari.
"Brightening Night Cream with niacinamide, rice extract, AHA and safflower"
NA 18180102926
EXP Agustus 2021
43382A
NETTO 40g

Kesimpulan
Setelah memakai rangkaian skincare dari Raiku kurang lebih 10 hari hidung aku jadi terlihat lebih cerah, kelihatan banget bedanya. Tapi aku juga sedikit bingung sih kenapa hanya bagian hidung saja yang tampak lebih cerah? bagian yang lain ga kelihatan perubahan apapun. Waktu pertama kali pakai aku lagi ada jerawat di jidat dan Alhamdulillah setelah 3/4 hari si jerawat kempes, tinggal bekas nya aja yang belum memudar. Dan Alhamdulillah di aku cocok-cocok aja sih, ga ada efek samping apapun. Tapiiii, ada tapi nya nih hehe setelah pakai serum dan cream nya ini wajah aku jadi berminyak parah. Ga ngerti lagi, kenapa bisa berminyak gitu:( padahal ini skincare bagus banget. But overall aku suka.

Percobaan pertama aku hanya memakai skincare ini saja karena ga pergi kemana-mana, dan setelah beberapa jam apalagi setelah beraktifitas kelihatan banget wajah aku mengkilap. Kondisi kulit aku Kombinasi to oily, jadi hanya berminyak di area hidung dan jidat saja. Tapi pas pakai ini di pipi, apalagi hidung dan jidat jadi mengkilap banget😭

Percobaan kedua setelah memakai skincare aku timpa memakai bedak dan alhasil wajah aku menjadi seperti bareface dan sedikit cerah. Tapi ga bertahan lama hanya kuat beberapa jam saja, wajah aku kembali menjadi mengkilap lagi, jadi harus selalu touch up dengan bedak.

Percobaan ketiga setelah memakai skincare aku pakai BB Cream, bedak dan ber-makeup hasil awal sih bagus bangett aku suka, wajah aku jadi flawless. Tapii, setelah beberapa jam apalagi kena keringat si makeup jadi luntur dan kelihatan berminyak lagi. Sedih akutu😭

Tapi saat pakai Brightening Night Cream aku ga masalah sih kalau berminyak soalnya kan mau tidur. Dan pas bangun wajah aku jadi lembab dan tampak cerah, tidak terlihat kusam seperti biasanya.
Aku berfikir mungkin skincare ini sangat Recommended buat kulit kering bisa membuat wajah menjadi lembab. Tapi buat kalian yang kulit nya berminyak pengen coba Why not? coba dulu aja, tapi memakai serum dan cream nya sedikit aja ya. Aku juga coba pakai serum dan cream nya sedikit wajah aku ga terlalu mengkilap ko.

Okedeh, mungkin hanya segitu celotehan aku mengenai skincare Raiku ini. Aku menulis ini menurut pengalaman aku sendiri ya, It's My Honest Review soalnya pernah baca beberapa review ada yang ga cocok pakai ini, malah jadi breakout. Buat para Beauty Enthusiast udah ga aneh lah ya soal Trial and Error suatu produk pada setiap orang.


Plus
+ Travel Friendly
+ Kemasan yang lucu (hehe aku suka yang lucu-lucu:D)
+ No Paraben
+ Halal
+ Produk Lokal

Minus
- Membuat wajah menjadi berminyak
- Kadang suka ga bisa membedakan Cleansing Cream dan Cleansing Foam karena warna dan kemasannya sama. Jadi harus teliti dan di baca dulu.
- Kadang ga bisa membedakan juga pada Morning Cream dan Night Cream warna dan kemasannya juga sama. Jadi harus teliti dan di baca dulu.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu nya untuk mampir. Assalamualaikum^_^



XOXO








0 Comments